Kereta Berkecepatan Tinggi Whoosh Melihat Lonjakan 30 Persen Penumpang Selama Liburan Panjang

Kereta berkecepatan tinggi Whoosh mengalami peningkatan signifikan hingga 20.000 penumpang per hari selama masa libur panjang Hari Kenaikan Yesus Kristus dan cuti bersama, dari tanggal 8 Mei hingga 12 Mei.

Menurut Emir Monti, Manajer Komunikasi Korporat operator kereta berkecepatan tinggi KCIC, lonjakan ini mewakili peningkatan 28 hingga 30 persen dibandingkan hari biasa.

“Biasanya penumpang kami sekitar 15.000-16.000, tapi sejak Rabu sudah mencapai 20.000 lebih,” kata Emir.

Puncak pemberangkatan terjadi pada Kamis dengan total 21.000 penumpang yang melakukan perjalanan antara Halim-Tegalluar dan sebaliknya.

“Penjualan tiket sudah mencapai 13.000 pada pukul 10.00 hari ini, dan jumlah ini bisa bertambah,” tambahnya.

KCIC meningkatkan jumlah perjalanan dari 40 menjadi 48 pada bulan April, dengan total 28.000 kursi per hari, untuk mengakomodasi peningkatan jumlah pengguna.

Di antara penumpang libur panjang kali ini adalah Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming dan keluarga yang memilih kereta cepat Whoosh untuk berlibur ke Bandung.

Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo, berangkat bersama keluarganya dari Stasiun Kereta Cepat Halim Perdanakusuma pada Kamis. Ia didampingi istrinya Selvi Ananda dan kedua anaknya, Jan Ethes, dan La lembah Manah.

Karena tingginya jumlah penumpang yang melakukan perjalanan akhir pekan ini, KCIC menyarankan pemudik untuk tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan dan menghindari membawa barang bawaan berlebihan.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *